Grojogan Sewu

Grojogan sewu atau air terjun seribu,  terletak di lereng barat Gunung Lawu tepatnya di Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Beberapa waktu lalu, kami sempat mampir kesana lewat cemorosewu, setelah rehat sebentar menikmati indahnya telaga pasir, Sarangan. Grojogan sewu bukan berarti air terjunnya berjumlah seribu, akan tetapi bila musim hujan tiba ada beberapa titik air terjun yang lebih kecil dan melebar yang bisa dinikmati.

Untuk bisa menikmati indahnya air terjun, kita  harus menuruni kelokan anak tangga yang lumayan panjangnya.  Tapi jangan kuatir, sepanjang perjalanan menurun, kita akan dihibur oleh banyaknya kera jinak yang hilir mudik di sepanjang jalan.

Memang melelahkan, namun begitu sampai di bawah,  kita akan disuguhi pemandangan air terjun yang …….  wow …… ciamik soro, ………..  top abis deh.

Banyak hal yang bisa dinikmati disana, selain banyaknya penjaja makanan, kita juga bisa berendam di sungai sambil duduk-duduk di batu kali yang berserakan disana. Bagi anak-anak, mereka bisa menikmati mini rafting yang tentu akan membuat mereka bersuka ria.

Setelah kita puas berendam melepas lelah, kita berjalan menuju air terjun. Kita bisa mandi di bawahnya, atau menyegarkan mata dengan menikmati pemandangan di sekitar sana.

Subhanallah, begitu sempurna ciptaan-Nya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s